Cara Beternak Kelinci Untuk Pemula | Infonesiah

Cara Beternak Kelinci Untuk Pemula - Beternak kelinci bisa menjadi alternatif pemasukan tambahan atau bahkan sumber pemasukan utama bagi para pencinta hewan. Namun sayangnya, kebanyakan pencinta hewan kelinci di Indonesia belum banyak menangkap peluang tersebut, mereka lebih condong ke arah hobi untuk mengisi waktu luang dengan memelihara kelinci tanpa ada niatan untuk mengembangkan peternakan sendiri. Padahal pasar kelinci di Indonesia masih terbuka lebar dan menjanjikan keuntungan bagi para peternaknya.


Para pencinta kelinci bisa mulai beternak dengan skala rumahan dengan modal yang sangat kecil. Kandang-kandang kelinci bisa diletakkan di sekitar rumah tanpa perlu menyiapkan lahan dan bangunan khusus. Indukan kelinci yang akan diternakkan pun cukup dua atau tiga pasang saja, sehingga biaya pakan dan perawatan tidak terlalu besar. Begitu keuntungan sudah didapatkan, para pencinta kelinci bisa memperbesar skala peternakannya sedikit demi sedikit.

Menarik bukan Sob? Bila Sobat pecinta kelinci yang ingin mencoba beternak skala rumahan, saya sarankan untuk segera saja memulainya tanpa perlu banyak berpikir karena Sobat sudah punya modal yang paling penting, yaitu kecintaan terhadap kelinci dan sedikit banyak sudah mengerti pola-pola pemeliharaan kelinci. Namun perlu diingat, memelihara untuk sekedar hobi dengan beternak sangat berbeda, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan diperhatikan sebelum memulainya.

Berikut ini hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum mulai beternak kelinci skala rumahan dan tahapan-tahapannya :